Bantu Warga ISOMAN : YIIM dan BEM IKM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako, Vitamin dan Masker

Home/Program Unggulan/Sosial Kemanusiaan dan Sosial Keagamaan/Bantu Warga ISOMAN : YIIM dan BEM IKM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako, Vitamin dan Masker

Bantu Warga ISOMAN : YIIM dan BEM IKM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako, Vitamin dan Masker

Meningkatnya kasus positif COVID-19 di Indonesia harus membuat sebagian warga yang terpapar COVID 19 menjalani isolasi mandiri (isoman) dirumah.

Pada hari kamis tanggal 22 Juli 2021, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (BEM IKM FK UI) memberikan bantuan 20 paket sembako, vitamin dan masker untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan donasi dari Acara Liga Medika Tahun 2021 BEM IKM FK UI.

Penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 4.532.300,- (empat juta lima ratus tiga puluh dua ribu tiga ratus rupiah) yang kemudian dibelikan 20 paket sembako, vitamin, dan masker. 

YIIM sebagai salah satu lembaga nirlaba diamanahkan untuk menghimpun dan mendayagunakan dana sosial masyarakat, salah satunya untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Bantuan diberikan YIIM bersama BEM IKM FK UI untuk warga pra sejahtera yang sedang melakukan isoman.

Di tengah berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat saat ini banyak warga Jakarta merasakan beban ekonomi. Oleh karena itu pemberian bantuan ini merupakan momen untuk semua masyarakat saling berbagi. Masyarakat yang memiliki kelebihan, membantu yang memiliki kekurangan.

Serah terima bantuan dari YIIM dan BEM FK UI diterima langsung oleh Ibu Eni Rochayati, salah satu perwakilan warga. Pada waktu yang sama Ibu Eni Rochayati juga menyampaikan

“Dimasa sulit saat ini saya selaku perwakilan warga mengucapkan banyak terima kasih kepada YIIM dan juga BEM FK UI atas bantuan paket sembako, vitamin, dan masker untuk warga di wilayah kami yang saat ini sedang isoman dan berjuang untuk sehat. Bantuan ini tentunya sangat membantu apalagi warga yang sedang isoman tidak bisa memenuhi kebutuhannya selama dirumah. Semoga YIIM terus membantu masyarakat melewati masa sulit Pandemi Covid-19 dan para karyawan YIIM selalu diberikan kesehatan”.

Penyaluran bantuan ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals/SDGs) tujuan Nomor 2 untuk mencegah kelaparan.

 YIIM sebagai lembaga non-profit terbuka terhadap semua pihak yang ingin mendukung ataupun memberikan donasi dalam bentuk apapun. Karena setiap donasi yang diberikan kepada YIIM akan disalurkan langsung kepada para penerima manfaat yang berhak, diantaranya masyarakat pra sejahtera, masyarakat terdampak Covid – 19, warga pemasyarakatan, dan kelompok rentan lainnya.

Salam Inspirasi 

Narahubung (Kontak Resmi 0857-1406-2808 atau 0858-9246-0624)   

 

Chrisbiantoro

Ketua Pengurus

 

Dewi Astari

Sekretaris

Bantu Warga ISOMAN : YIIM dan BEM IKM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako, Vitamin dan Masker