Launching Buku Booklet Peta Sebaran Program Inspirasi Membangun Bangsa Tahun 2014 Hingga Tahun 2020

Home/Program Unggulan/Pemberdayaan Masyarakat/Launching Buku Booklet Peta Sebaran Program Inspirasi Membangun Bangsa Tahun 2014 Hingga Tahun 2020

Launching Buku Booklet Peta Sebaran Program Inspirasi Membangun Bangsa Tahun 2014 Hingga Tahun 2020

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) mempersembahkan buku yang dikemas dalam bentuk booklet berisi tentang rangkaian program-program inspirasi yang dilaksanakan oleh YIIM bersama PT. Insight Investments Manajemen (INSIGHT) pada tahun 2014 – 2020 serta didukung mitra-mitra pendukung lainnya baik dari unsur swasta, individu filantropi maupun lembaga negara seperti Balai Pemasyarakatan dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Booklet ini merupakan bentuk dokumentasi sekaligus akuntabilitas terhadap program-program YIIM agar dapat diakses dan dibaca oleh masyarakat secara luas dan harapannya semakin banyak yang terinspirasi untuk mengulurkan tangan membangun negeri.

Enam tahun program inspirasi (2014-2020) berhasil menjangkau dan membantu 60.354 (enam puluh ribu tiga ratus lima puluh empat) jiwa penerima manfaat di 31 (tiga puluh satu) provinsi dengan 195 (seratus sembila puluh lima) jenis program.

Untuk detail akses buku booklet tersebut dapat di unduh di website YIIM di link berikut : PETA SEBARAN PROGRAM INSPIRASI MEMBANGUN BANGSA Tahun 2014 – 2020.

Booklet setebal 49 halaman ini menampilkan photo-photo, narasi kegiatan hingga kutipan-kutipan kalimat inspiratif dari para mitra, tokoh dan jaringan kerja inspirasi yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Beberapa tokoh nasional yang memberikan dukungan terhadap program-progam inspirasi diantaranya:

  1. Arsul Sani, S.H., M.Si, selaku Wakil Ketua MPR RI dan Anggota Komisi III DPR RI. (Link Video)
  2. Amich Alhumami, M.A., M.Ed, Ph.D, Direktorat Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian PPN/ BAPPENAS. (Link Video)
  3. H Maman Imanulhaq Faqih, Anggota DPR RI Komisi VIII. (Link Video)
  4. Hasto Atmojo Suroyo, M. Krim, selaku Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). (Link Video)

Secara khusus YIIM  mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Insight Investments Management yang telah memberikan kepercayaan kepada YIIM untuk menyalurkan dana sosial kepada para penerima manfaat yang membutuhkan diberbagai penjuru negeri. INSIGHT telah teruji memiliki komitmen dan kepedulian terhadap Pemajuan dan penghormatan nilai-nilai sosial yang diwujudkan dalam empat program bersama YIIM yaitu: 1#bantuan pendidikan, 2# sosial dan kemanusiaan, 3# pemberdayaan masyarakat 4# pelestarian lingkungan dan penghijauan.

Selain itu, YIIM juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap para mitra pendukung atas terlaksananya program ini sehingga banyak penerima manfaat yang bisa kita bantu. YIIM bekerjasama dengan beragam mitra pendukung diantaranya TITAN BAKING, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), Dana Pensiun Perkebunan (DAPENBUN) dan beragam mitra swasta lainnya serta sesama lembaga non profit hingga individu filantropi.

Selain itu, YIIM juga merajut kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Jakarta Pusat (BAPAS KELAS 1 JAKARTA PUSAT) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) serta Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Penerima manfaat dari program-program YIIM bersama mitra sangat beragam antara lain terdiri dari warga masyarakat pra-sejahtera dan yang dikatergorikan miskin, mantan warga binaan (klien pemasyarakatan) Balai Pemasyarakatan, penyandang disabilitas, pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), saksi dan korban terlindung dari tindak pidana dibawah naungan LPSK, masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 serta beragam kelompok masyarakat rentan dan kurang beruntung di Indonesia.

Selain itu, YIIM juga merajut kerjasama dengan beberapa universitas sebagai wujud untuk mendukung pemajuan pendidikan. Beberapa universtias tersebut antara lain Universitas Indonesia, Politeknik LPP Yogyakarta, Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Universitas Bung Karno, Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dan beragam institusi pendidikan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu pernah bekerjasama dengan YIIM dengan beragam bentuk bantuan pendidikan.

Semoga buku booklet ini membawa manfaat, menambah informasi dan memperkaya inspirasi serta referensi kita segenap komponen anak bangsa untuk bersama-sama membangun Indonesia.

Akhir kata, selamat membaca dan mari kita terus menebarkan inspirasi untuk Indonesia!

Salam Inspirasi 

Narahubung (Kontak Resmi 0857-1406-2808 atau 0858-9246-0624)   

 

Chrisbiantoro

Ketua Pengurus

 

Dewi Astari

Sekretaris

Launching Buku Booklet Peta Sebaran Program Inspirasi Membangun Bangsa Tahun 2014 Hingga Tahun 2020