AULIA SYAHTIRIANI : Penerima Beasiswa Inspirasi Yang Aktif dan Berprestasi

Home/Program Unggulan/Pendidikan/AULIA SYAHTIRIANI : Penerima Beasiswa Inspirasi Yang Aktif dan Berprestasi

AULIA SYAHTIRIANI : Penerima Beasiswa Inspirasi Yang Aktif dan Berprestasi

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) didukung PT Insight Investments Management (INSIGHT) melalui salah satu program unggulan adalah dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Nomor 4 yaitu pendidikan bermutu dan memastikan Pendidikan yang merata serta mendukung kesempatan belajar bagi semua.

 

YIIM bersama INSIGHT kali ini mempersembahkan profil penerima manfaat beasiswa pendidikan yaitu Aulia Syahfitriani atau yang akrab disapa Aulia. Aulia merupakan mahasiswa semester 5 (lima) Jurusan Penyiaran, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Interstudi. Aulia mendapatkan beasiswa pendidikan dari YIIM dan INSIGHT sejak semester 1 (pertama). Pada semester ini dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88 pada semester ini.

 

Setelah menyelesaikan sekolah hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), ia tidak bisa melanjutkan pendidikannya untuk kuliah karena kondisi ekonomi keluarganya. Demi mendapatkan masa depan yang lebih baik dan ingin membantu kedua orang tuanya Aulia tidak menyerah untuk mencari dan mendapatkan beasiswa.

 

Aulia adalah anak tunggal. Ayahnya adalah seorang pekerja seni musik yang dimana akibat kondisi pandemi Covid-19 terkena dampak menurunnya pemasukan dan saat ini harus dirumah karena tidak ada panggilan untuk mengisi acara.  Ibunya merupakan seorang Ibu Rumah Tangga dan juga pekerja sosial. 

 

Mendapatkan beasiswa pendidikan dari YIIM dan INSIGHT, Aulia tidak membuang kesempatan tersebut untuk dapat mengembangkan diri.

 

Ia banyak mengikuti kegiatan-kegiatan baik di dalam kampus maupun kegiatan di luar kampus. Kegiatan di dalam kampus Aulia merupakan Kepala Bidang 1 HIPMI Interstudi, selain itu ia juga sering dipercaya menjadi host/moderator di beberapa acara kampus, salah satunya acara UKM Cinematography Interstudi. Ia juga aktif mengikuti kegiatan mahasiswa dan menjadi anggota radio kampus Interadio. Kegiatan di luar kampus Aulia sering ikut terlibat menjadi talent di Stasiun TV Nasional TVRI, pada saat acara hari Sumpah Pemuda dan juga untuk acara Hari Pahlawan.

 

Selain aktif pada kegiatan kampus, Ia juga memiliki kepedulian sosial tinggi dan beberapa kali terlibat di kegiatan sosial yang dilaksanakan YIIM dan INSIGHT. Salah satunya ikut terlibat pada kegiatan penggalangan buku bacaan untuk anak-anak di wilayah pra sejahtera dan sekolah di wilayah terpencil. Hal tersebut sebagai bentuk dedikasi Aulia untuk ikut berperan membantu pendidikan di Indonesia.

 

Aulia bersama organisasi HIPMI PT Interstudi didukung oleh BKKBN dan Telkom melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat “Sahabat Desa SDGs” untuk desa di daerah Cianjur, Jawa barat. Kegiatan tersebut bertujuan membangun desa menjadi desa digital serta membantu dari sisi inkubator peluang bisnis.

 

Aulia saat ini tengah melaksanakan magang di Global Radio Jakarta, sebagai Asisten Produser. Perempuan 21 tahun ini memiliki cita-cita ingin menjadi seorang penyiar TV, ia berharap dapat membahagiakan kedua orang tuanya dan juga dapat bermanfaat untuk orang sekitar. Selain itu Aulia juga berharap dapat terus terlibat pada setiap kegiatan sosial bersama YIIM dan INSIGHT.

Aulia pun mengutarakan harapannya untuk YIIM dan INSIGHT.

 

“Terima kasih kepada YIIM dan INSIGHT telah mempercayai saya atas bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan. Atas bantuan beasiswa dari YIIM dan INSIGHT, telah menjadi jembatan bagi saya untuk meraih cita-cita saya. Semoga melalui bantuan beasiswa inspirasi, YIIM dan INSIGHT terus menebar kebaikan dan inspirasi bagi masyarakat yang kurang beruntung di seluruh Indonesia yang sangat ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala ekonomi”.

 

Demi mewujudkan mimpi generasi muda untuk memiliki masa depan yang lebih baik. YIIM sebagai sebuah lembaga non-profit terbuka terhadap siapapun yang ingin mendukung program pemberian beasiswa pendidikan bagi anak-anak berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi.

Narahubung (Kontak Resmi 0857-1406-2808 atau 0858-9246-0624)   

 

Chrisbiantoro

Ketua Pengurus

 

Dewi Astari

Sekretaris

AULIA SYAHTIRIANI : Penerima Beasiswa Inspirasi Yang Aktif dan Berprestasi