HASANATUL MAGHVIRO Mahasiswi UNIBA : Anak Petani Berprestasi Penerima Beasiswa Pendidikan dari YIIM dan INSIGHT

Home/Program Unggulan/Pendidikan/HASANATUL MAGHVIRO Mahasiswi UNIBA : Anak Petani Berprestasi Penerima Beasiswa Pendidikan dari YIIM dan INSIGHT

HASANATUL MAGHVIRO Mahasiswi UNIBA : Anak Petani Berprestasi Penerima Beasiswa Pendidikan dari YIIM dan INSIGHT

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama PT. Insight Investments Management (INSIGHT) kali ini mempersembahkan profil penerima manfaat beasiswa pendidikan yaitu Hasanatul Maghviro atau yang akrab disapa Vera.

Vera merupakan mahasiswi semester 6 (enam) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,74 pada semester ini. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan dari YIIM dan PT. Insight sejak semester 1 (pertama).

Vera adalah anak kedua dari empat bersaudara yang tinggal di Desa Batuan, Kecamatan Batuan Barat, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ayahnya adalah seorang petani, berbekal tanah warisan dari sang Nenek, ayah Vera kemudian menanami tanah tersebut dengan padi dan jagung untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarganya. Sejak kecil Vera dan adik – adiknya rajin membantu ayah dan ibunya di ladang.

Setelah menamatkan sekolah hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Vera tidak bisa melanjutkan pendidikannya untuk kuliah karena kondisi ekonomi keluarganya. Namun Vera tidak menyerah, keinginannya untuk bisa kuliah dan mendapatkan gelar sarjana sangat kuat. Ia mempunyai harapan untuk bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik, dan juga membahagiakan kedua orang tuanya dengan pendidikan yang tinggi. Kemudian Vera mendaftarkan diri ke beberapa Universitas melalui jalur Beasiswa Bidikmisi, namun tidak lulus seleksi. Akhirnya Ia mencoba mendaftarkan diri ke Universitas Bahaudin Mudhary dan kemudian terpilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari YIIM dan PT. Insight Investments Management.

Saat libur kuliah, Vera rajin mengikuti pelatihan seperti pelatihan menjahit dan bordir. Itu dilakukannya untuk membantu membiayai kebutuhan kuliah seperti transportasi dan juga tambahan uang jajan. Berkat kemampuannya menjahit dan bordir, ia pun menerima pesanan jahit agar tidak membebani kedua orang tuanya untuk kebutuhan kuliah.

Sejak menjadi mahasiswi, Vera aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan di kampusnya. Ia pun terdaftar sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UNIBA, serta pernah mengikuti pelatihan Wirausaha Muda Sumenep yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Perempuan 21 tahun ini bercita – cita ingin menjadi seorang akuntan, ia berharap dapat mengubah perekonomian keluarganya dan membanggakan kedua orang tuanya. Vera ingin suatu hari nanti orang tuanya tidak lagi ke ladang dan menikmati masa tuanya dengan ekonomi yang tercukupi.

Vera pun mengurai harapannya untuk YIIM dan PT. Insight.

“Terima kasih kepada YIIM dan PT. Insight atas bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan kepada saya. Saya berharap, YIIM dapat selalu membantu memberikan beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswi yang kurang beruntung di seluruh indonesia seperti saya yang sangat ingin melanjutkan kuliah namun keterbatasan ekonomi.  Sehingga dengan adanya beasiswa dari YIIM bisa menjadi jembatan untuk dapat meraih masa depan yang lebih baik”.

Program bantuan beasiswa pendidikan ini merupakan wujud dari komitmen YIIM dan PT. Insight untuk mensukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Suistanable Development Goals/SDGs) khususnya tujuan nomor 4 untuk mencapai kualitas pendidikan yang inklusif dan merata untuk semua.

YIIM sebagai sebuah lembaga non profit terbuka terhadap siapapun yang ingin mendukung program pemberian beasiswa pendidikan bagi anak – anak berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi. Agar semakin banyak generasi muda yang dapat mewujudkan mimpinya untuk memiliki masa depan yang lebih baik.

Salam Inspirasi!
 

Narahubung (Kontak Resmi 0857-1406-2808 atau 0858-9246-0624)   

 

Chrisbiantoro

Ketua Pengurus

 

Dewi Astari

Sekretaris

HASANATUL MAGHVIRO Mahasiswi UNIBA : Anak Petani Berprestasi Penerima Beasiswa Pendidikan dari YIIM dan INSIGHT