Loading...
Memperingati HUT RI Ke 75: YIIM dan Insight Selenggarakan Baksos Untuk Panti Asuhan dan Warga Tionghoa Prasejahtera2020-08-18T06:25:07+00:00

Project Description

Memperingati HUT RI Ke 75: YIIM dan Insight Selenggarakan Baksos Untuk Panti Asuhan dan Warga Tionghoa Prasejahtera

Publised 17 Agustus 2020

Pada tanggal 17 Agustus 2020, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan PT. Insight Investments Management memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Dalam kesempatan ini, YIIM dan Insight membuat agenda bakti sosial dan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan untuk 38 (tiga puluh delapan) anak Panti Asuhan LPA Guna Nanda yang berlokasi di Jalan Tambun Rengas, Rt 12/Rw 01, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Kotamadya Jakarta Timur, provinsi DKI Jakarta. Bantuan berupa buah-buahan, sayuran, vitamin, faceshield, masker, dan kuota internet untuk proses belajar mengajar online selama 2 (dua) bulan.

Selain itu, pada hari yang sama YIIM dan Insight juga menyalurkan paket bantuan sembako, vitamin dan faceshiled serta masker untuk warga Tionghoa pra sejatera yang berlokasi disekitar Vihara Khema yang beralamat di Jalan Pecah Kulit, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, vitamin, mie, ikan kaleng, gula pasir dan kecap. Total bantuan yang diberikan untuk warga sejumlah 35 paket sembako.

Chrisbiantoro, Ketua Pengurus YIIM dalam kegiatan ini berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dijalankan oleh YIIM dan Insight yaitu membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid 19.

Chris menyampaikan “kami ingin kita sesama warga negara Indonesia saling membantu, meringankan beban masyarakat agar bisa kuat dan bisa segera keluar dari krisis pandemi Covid 19. Dengan semangat rakyat bantu rakyat pasti kita bisa mengatasi krisis ini.”

Sementara itu, perwakilan PT. Insight Investments Management, Suluh T Rahardjo, menyampaikan harapan agar spirit kemerdekaan bisa menginspirasi semua orang untuk berbuat baik dan menebarkan kebajikan khsususnya untuk meringankan beban masyarakat pra sejahtera dan mereka yang terdampak Covid 19.

Selama Covid 19, sejak Maret hingga saat ini YIIM dan Insight telah melakukan beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan yaitu membantu kuota internet dan peralatan sekolah untuk 13 sekolah swasta dan negeri di Jabodetabek,

Berikut data bantuan sosial kemanusiaan yang sebelumnya pernah disalurkan oleh YIIM dan Insight selama Pandemi Covid 19:

No. Sekolah Kuota Internet Alat Tulis
1 SDKN Anglo, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 32 guru 15 siswa
2 SMP Hang Tuah 4, Tanjung Priuk, Jakarta Utara 30 guru 15 siswa
3 Yayasan Sayap Ibu, Kebayoran Baru, Jaksel 9 siswa
4 Siswa siswi di pemukiman padat penduduk wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat 15 siswa
5 TK RA Nurul Ihsan, Cilincing, Jaktim 7 Guru 15 siswa
Total 69 Guru 69siswa

No. Sekolah Kuota Internet alat tulis
1 MIS Al-Mahad Al-Islamy, Cipedak, Jakarta Selatan 51 guru 15 siswa
2 Ponpes Ar-Rofi’I, Jagakarsa, Jakarta Selatan 15 siswa

Salam Inspirasi!

Chrisbiantoro, Ketua Pengurus YIIM dalam kegiatan ini berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dijalankan oleh YIIM dan Insight yaitu membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid 19.