Loading...
YIIM dan PT. Meroke Tetap Jaya Serahkan Hidroponik Serta Berikan Tips Sukses Pertanian Kota Untuk Meringankan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 192020-09-12T12:33:20+00:00

Project Description

YIIM dan PT. Meroke Tetap Jaya Serahkan Hidroponik Serta Berikan Tips Sukses Pertanian Kota Untuk Meringankan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 19

Publised 12 September 2020

Pada tanggal 12 September 2020, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bekerjasama dengan PT. Meroke Tetap Jaya, sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang distribusi dan perdagangan pupuk di seluruh wilayah Indonesia sejak tahun 1953, melakukan kegiatan sosial berupa pembagian hidroponik dan tips sukses pertanian kota di masa pandemi Covid 19.

Sejauh ini, PT Meroke Tetap Jaya sudah memasarkan lebih dari 30 jenis produk pupuk tunggal, pupuk majemuk dan pupuk larut air yang dipakai pada pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, sistem ditabur, disemprot ke daun, dan sistem fertigasi/hidroponik. Dalam menjalankan bisnis di sektor pertanian, PT Meroke Tetap Jaya memiliki moto, “Mutu adalah Prioritas Utama Kami”. Moto tersebut digunakan perusahaan untuk menjalankan bisnis secara konsisten dan inovatif hingga saat ini.

Kegiatan sosial berupa Penyerahan dua paket instalasi hidroponik dan bibit kangkung serta slada dilakukan di Jalan Cempaka Warna Rt 10/Rw 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Selain penyerahan dua instalasi hidroponik, PT. Meroke Tetap Jaya juga memberikan penyuluhan tentang penanaman dan perawatan tanaman hidroponik selama 1 jam kepada warga dan pengurus RT yang hadir.

Perwakilan PT. Meroke yang menyampaikan penyuluhan memberikan contoh bagaimana menyemai benih, kemudian mengukur kadar air, kadar nutrisi serta kadar sinar matahari yang diperlukan oleh tanaman. Penyuluh juga memberikan simulasi bagaimana menyiapkan nutrisi tanaman yang baik dan memberikan kesempatan kepada warga untuk melakukan simulasi.

Pada akhir acara, PT. Meroke Tetap Jaya, melalui perwakilan yang hadir menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat membantu warga untuk mulai bercocok tanam dengan media hidroponik. Lebih dari itu, PT. Meroke juga berharap agar penyerahan dua instalasi hidroponik berikut bibit kangkung dan sawi dapat dikembangkan oleh masyarakat, semoga kedepan masyarakat juga dapat memanfaatkan media tanam bekas, semisal ember bekas, bekas kemasan air mineral dan limbah rumah tangga lainnya sebagai media tanam.

Ketua RT 10, Ismoko dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih kepada YIIM dan PT. Meroke Tetap Jaya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan kami akan merawat serta mengembangkan bantuan ini agar bermanfaat untuk konsumsi warga.”

Dalam acara tersebut, warga yang hadir dibatasi hanya 7 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan tidak berjabat tangan untuk mencegah paparan virus Corona.

Salah satu warga yang hadir, Ibu Rina menyampaikan “warga sangat antusias dengan acara ini, meskipun kehadiran warga dibatasi, namun kami berharap acara ini bisa menjadi awal untuk mewujudkan kampung hijau dan sukses pertanian kota dilingkungan kami.”

Salam Inspirasi!

Ketua RT 10, Ismoko dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih kepada YIIM dan PT. Meroke Tetap Jaya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan kami akan merawat serta mengembangkan bantuan ini agar bermanfaat untuk konsumsi warga.”